Bola.net – PSBS Biak merupakan salah satu tim yang sangat aktif di bursa transfer jelang musim 2024/2025. Ada sejumlah pemain yang telah didatangkan Badai Pasifik, julukan PSBS Biak. Belakangan, mereka mengaku tengah menjajaki proses transfer pemain Persik Kediri, Jeam Kelly Sroyer.

Tak hanya pemain, PSBS juga mendatangkan sosok pelatih papan atas sebagai nakhoda tim ini. Mereka meminang eks pelatih Getafe, Juan Esnaider. Eks pemain Real Madrid dan Juventus ini dikontrak dengan durasi dua musim.

Gebrakan PSBS ini terhitung mengejutkan. Pasalnya, mereka merupakan wajah baru di kancah Liga 1. Ini adalah kali pertama mereka tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dalam beberapa dasawarsa terakhir.

Manajemen PSBS sendiri memiliki kiat agar mereka tetap memiliki daya tarik bagi pemain dan pelatih yang diincar agar mau bergabung. Kiat ini diungkapkan Presiden PSBS Biak, Yan Mandenas, dalam siniar di kanal youtube, Liputan6.

Menurut Yan, cara paling ampuh bagi timnya untuk bisa membujuk pemain yang diincar adalah dengan nilai kontrak. Manajemen PSBS memberi tawaran lebih tinggi ketimbang nilai kontrak pemain tersebut di klub sebelumnya.

“Yang bisa meyakinkan mereka adalah, mereka punya kontrak di klub sana berapa, kita nego di sini lebih tinggi,” kata Mandenas.

“Kita nego mereka di sini lebih tinggi dan fasilitas. Setelah itu, mereka mau dan kita bawa,” ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.