Jakarta

Arsenal vs Bayern Munich diwarnai dengan perdebatan penalti. Wasit dinilai membuat keputusan tepat dengan tidak memberi The Gunners tendangan 12 meter.

Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munich pada leg I babak perempatfinal Liga Champions. Dalam laga itu, Bukayo Saka dan Leandro Trossard yang mencetak gol untuk tim London Utara.

Sementara di kubu Bayern, Serge Gnabry dan Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol Kane dikemas dengan tendangan dari titik putih.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada satu momen yang memicu perdebatan. Saka tampak dilanggar oleh kiper Bayern, Manuel Neuer, tapi wasit tak menunjuk titik putih. Trossard sudah bilang bahwa wasit semestinya mengganjar Bayern dengan titik putih.

Eks bek Timnas Inggris, Matt Upson, menilai lain. Wasit asal Swedia yang memimpin pertandingan Arsenal vs Bayern, Glenn Nyberg, dinilai sudah membuat keputusan yang tepat.

“Saya pikir itu menjadi keputusan yang tepat tidak memberi penalti,” kata Upson di BBC.

“Secara insting pertama, anda berpikir itu harus diberikan, tapi melihat tayangan ulang itu seperti Bukayo Saka yang memulai kontak tersebut. Manuel berhenti saat dia berlari dan Saka hampir menendangnya di saat terakhir.”

“Keputusan yang sangat bagus dari wasit di bawah tekanan yang besar,” kata dia menambahkan.

Simak Video “Arsenal Vs Bayern Munich, Arteta: Saya Pengagum Berat Thomas Tuchel
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)