Jakarta

Manchester City untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di kandang dalam tiga tahun terakhir. Pertahanan solid Arsenal yang membuat hal itu terjadi.

Manchester City vs Arsenal berlangsung di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/3/2024) malam WIB. Duel ini tuntas tanpa gol.

Pasukan Pep Guardiola sebetulnya mendominasi pemainan dengan penguasaan bola 72 persen. Arsenal justru cuma mampu menguasai bola 28 persen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada 12 percobaan yang dilakukan Man City, namun cuma satu yang mengarah ke gawang. Percobaan ke gawang itu lahir lewat sundulan Nathan Ake di babak pertama.

Hasil ini tentu mengecewakan untuk The Citizens dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Di sisi lain, Man City untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di kandang pada ajang Liga Inggris sejak kalah 0-2 dari Crystal Palace pada Oktober 2021.

“Ini pertama kalinya mereka tidak mencetak gol di kandang dalam tiga tahun terakhir, jadi inilah tim yang luar biasa,” kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

Arsenal untuk selalu tak kebobolan melawan Man City di musim ini. Meriam London pada putaran pertama malah mampu menang 1-0.

“Sangat sulit untuk melakukan hal tersebut, namun hal ini menunjukkan komitmen setiap pemain, disiplin yang mereka tunjukkan, dan cara mereka bersaing,” Arteta menjelaskan.

“Memainkan pertandingan sepakbola adalah satu hal dan yang lainnya adalah berkompetisi di dalamnya. Melawan tim ini, kami melakukannya hari ini dengan sangat, sangat baik,” Arteta menegaskan.

Simak Video “Arsenal Tahan Liverpool, Mikel Arteta: Petandingan yang Luar Biasa!
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)