Jakarta

Kylian Mbappe ternyata mengalami cedera hingga tak bermain saat Timnas Prancis dikalahkan Timnas Jerman. Kondisinya diungkap pelatih Les Bleus, Didier Deschamps.

Prancis menelan kekalahan dari Die Mannschaft dengan skor 1-2. Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Rabu (13/9/2023), Thomas Mueller dan Leroy Sane yang membobol gawang tim Ayam Jantan. Sementara gol Prancis dicatatkan oleh Antoine Griezmann.

Deschamps menyimpan Mbappe dalam laga itu. Lini depan Prancis diisi Randal Kolo Muani dan Griezmann. Marcus Thuram menjadi pemain pengganti untuk Kolo Muani.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mbappe ternyata cedera mengalami cedera ringan. Deschamps tak mau mengambil risiko dengan memainkan pemain asal Paris Saint-Germain itu.

Mbappe mempunyai masalah pada tendon bagian patellanya, meski cuma ringan, namun mengganggunya,” kata Deschamps di PSG Talk.

“Kalau saya tidak memainkannya, membawanya tak akan memperbaiki situasianya. Saya tak mau mengambil risiko dalam pertandingan seperti ini,” kata dia menambahkan.

Dalam rekam cedera yang dialami Mbappe, dia sudah lama tak mengalami cedera. Terakhir tidak fit, Mbappe mengalami masalah pada otot hamstring pada awal Februari 2023.

Karena masalah itu, Mbappe barus menepi selama 10 hari. Pada musim lalu, Mbappe cuma dua kali mengalami masalah kebugaran. Dalam catatan Transfermarkt, dia mengalami masalah adductor pada Agustus 2022.

(cas/rin)