Milan

Meski berstatus juara bertahan Liga Italia, Napoli kini tak lagi berpikir bisa mempertahankan lambang scudetto di dada pada akhir musim. Bisa lolos ke Liga Champions musim depan sudah menjadi capaian penting bagi mereka.

Usai tampil menggila musim lalu, Napoli kini seperti hilang arah. Kepergian pelatih Luciano Spalletti dinilai berakibat fatal. Rudi Garcia yang menjadi pengganti gagal mengulangi performa serupa di musim sebelumnya meski dengan skuad relatif sama.

Ia pun dipecat dan diganti Walter Mazzarri. Namun ternyata perubahan itu tak begitu berarti banyak. Napoli memang lolos ke fase gugur Liga Champions, namun tersingkir memalukan di Coppa Italia dan keteteran di Serie A.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekalahan 0-1 dari AC Milan pada Senin (12/2/2024) dinihari WIB menjadi yang kedelapan yang diderita Napoli di Liga Italia sejauh ini. Akibatnya, mereka kini tercecer di urutan sembilan klasemen sementara dengan 35 poin.

Meski kondisi saat ini tak begitu baik, Mazzarri optimis Napoli masih bisa finis empat besar. Saat ini, posisi keempat diisi oleh Atalanta yang unggul tujuh poin dari mereka.

“Target saat ini adalah memenangkan laga sebanyak yang kami bisa. Hal itu mungkin dilakukan. Kami mengalami badai cedera, kehilangan sejumlah pemain penting, kami tampil bagus (melawan Milan) dan tak sepantasnya kalah,” ujar Mazzarri kepada DAZN usai laga melawan Milan.

“Kami kembali membuktikan bahwa kami bermain baik dan bisa saja menang jika situasinya berjalan sesuai dengan kemauan kami di laga melawan salah satu tim terbaik di Italia.”

“Banyak tim yang peringkatnya di atas kami masih harus bertandang ke Naples, jadi saya percaya diri kami bisa bersaing setidaknya untuk meraih empat besar,” jelas Mazzarri.

(adp/krs)