Jakarta

Untuk kali kedua beruntun, Manchester United kalah 1-3 dari lawannya. Salah satu akibatnya, Man United tercecer di posisi ke-13 papan klasemen Liga Inggris.

The Red Devils tunduk 1-3 ketika menjamu Brighton, Sabtu (17/9) malam WIB. Setelah ketinggalan tiga gol lebih dulu, MU akhirnya cuma mendapat satu gol hiburan lewat Hannibal Mejbri.

Itu merupakan kali kedua beruntun Man United kalah dengan skor 1-3. Sebelum jeda internasional, skuad Erik ten Hag juga menuai hasil buruk serupa di markas Arsenal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada saat itu Man United sebenarnya unggul lebih dulu melalui Marcus Rashford. Tapi the Gunners kemudian bangkit dan berbalik menang.

Dari lima pertandingan sejauh ini, Man United baru mampu mengais 6 poin hasil dari dua kemenangan dan tiga kali kalah. Ketiga kekalahan itu adalah dari Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Brighton.

Sejauh ini Manchester United tercecer di posisi ke-13 klasemen Liga Inggris. Usai pekan kelima tuntas, masih ada pula kemungkinan MU turun posisi mengingat di posisi ke-14 ada Chelsea (4 poin) yang belum menjalani laga di pekan kelima.

Posisi Terburuk MU di Premier League

Merujuk data TransferMarkt, posisi ke-13 dari lima matchday awal pada saat ini adalah yang paling buruk dalam sejarah Setan Merah.

Sebelumnya, posisi terburuk usai lima laga buat MU adalah di musim 2014/2015. Pada saat itu Man United bertengger di posisi ke-12 dari lima matchday awal, walaupun raihannya saat itu (5 poin) lebih buruk ketimbang sekarang.

Di era Premier League, cuma ada satu momen lain di mana MU menempati posisi di luar 10 besar klasemen Liga Inggris usai lima matchday awal. Hal itu terjadi pada musim 2004/2005 ketika berada di posisi ke-11 dengan enam poin dari lima laga awal.

(krs/nds)