Bola.net – Kebersamaan Madura United dan Kevy Syahertian di BRI Liga 1 2023/2024 harus berakhir. Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, resmi melepas pemain berusia 24 tahun tersebut ke klub Liga 2, Persikab Kabupaten Bandung.

Kepastian dilepasnya Kevy ini diungkapkan Manajer Madura United, Umar Wachdin. Ia menyebut bahwa kepergian Kevy ini merupakan kesepakatan kedua belah pihak.

“Madura United FC resmi berpisah dengan Moch. Kevy Syahertian. Keputusan ini juga sudah menjadi kesepakatan kedua belah pihak antara pemain dan juga manajemen untuk mengakhiri kontrak lebih cepat,” ucap Umar Wachdin.

Menurut Umar, Kevy memiliki alasan khusus memilih mengundurkan diri dari Madura United. Ia ingin mencari kesempatan bermain yang lebih banyak ketimbang saat ini.

“Kevy pamit mengundurkan diri dari skuad Laskar Sapeh Kerrab dan ingin menambah menit bermain. Tidak ada alasan spesifik. Ini murni mutual agreement termination,” sambungnya.

Kevy sendiri tak mendapat banyak kesempatan tampil pada musim ini. Ia tercatat baru mendapat kesempatan 61 menit bermain dalam dua laga.

Musim lalu, Kevy dipinjamkan ke RANS Nusantara FC. Di klub tersebut, ia sempat bermain 336 menit dalam sebelas laga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.