Bola.net – Widodo C Putro angkat bicara ihwal resep di balik suksesnya membangkitkan Arema FC, yang sempat terpuruk di zona degradasi BRI Liga 1 2023/2024. Pelatih berusia 53 tahun ini menyebut bahwa rahasianya bukan semata urusan teknis di lapangan.

Menurut Widodo, ia tak banyak mengubah taktik timnya. Ia menyebut, yang menjadi pusat perhatiannya adalah membenahi semangat juang para penggawa klub berlogo singa mengepal ini.

“Yang terpenting, semangat bermain para pemain ini harus dijaga. Dengan semangat bermain dan kebersamaan, akhirnya, mereka akan timbul respek. Mereka akan saling bantu,” ucap Widodo.

“Jika ada pemain yang membuat kesalahan, yang lain memberi semangat. Saling mendukung. Itu kunci utama kami,” sambungnya.

Menurut Widodo, resep ini terbukti mampu meningkatkan performa Arema FC. Terbukti, dalam tiga laga pertamanya bersama Arema FC, tim tersebut selalu sukses meraih kemenangan.

“Mudah-mudahan, kami bisa terus memenangi pertandingan,” tutur Widodo.

Widodo sendiri sebelumnya sukses membawa Arema FC bangkit dari keterpurukan mereka di BRI Liga 1 2023/2024. Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut datang pada medio Februari 2024 lalu dan membawa Dedik Setiawan dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan dalam tiga laga mereka sejauh ini.

Dengan hasil tersebut, saat ini, Arema FC lepas adari zona degradasi. Saat ini, mereka menempati posisi ke-15 klasemen sementara, dengan raihan 30 poin dari 27 angka.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.