London

Mikel Arteta dua musim beruntun membawa Arsenal menantang Manchester City di persaingan gelar Premier League. Tapi dua kegagalan bikin Jens Lehmann mulai ragu.

Arteta memimpin Arsenal menantang Man City dalam dua musim terakhir. Keduanya berakhir gagal, finis dengan jarak lima poin pada 2022/2023 lalu dua poin pada musim 2023/2024 lalu.

Meski belum mampu membendung Man City, namun Arsenal sudah menunjukkan mampu memangkas jarak dengan sang rival. Arteta diyakini akan kembali membawa Meriam London menantang pasukan Pep Guardiola musim depan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tapi dua musim beruntun bersaing dengan Man City tak cukup untuk meyakinkan mantan kiper Arsenal Jens Lehmann. Anggota tim Invincibles Arsenal pada 2003/2004 itu ragu Arteta bisa membawa tim melangkah lebih baik lagi dan benar-benar merengkuh gelar juara.

“Mikel Arteta sudah bekerja sangat baik untuk membawa Arsenal naik, tapi apakah dia orang yang tepat buat Arsenal sekarang…Saya tak yakin,” ungkapnya ke The Telegraph.

“Karena kita perlu membuktikannya. Kita bisa saja juara dua kali. Tahun lalu mereka sempat memimpin dan mereka kehilangannya (di April).”

“Puncaknya adalah saat Saka gagal penlati melawan West Ham pada kedudukan 2-0 dan laga itu berakhir imbang (2-2). Itu dua poin yang hilang.”

“Yang kadang tidak dipahami para perekrut pelatih adalah bahwa karakter pelatih itu juga super penting. Lihatlah karakter pelatih. Apakah dia seorang pemenang atau sosok manis yang membawa Anda ke level tertentu lalu berakhir?” imbuh eks kiper timnas Jerman ini.

Simak Video “Perasaan Arteta Campur Aduk, Tapi Tetap Beri Selamat Man City
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)