Liverpool

Xabi Alonso terus dihubungkan dengan posisi manajer Liverpool. Dirk Kuyt berharap eks rekannya itu tak membuang waktu dan mengambil kesempatan ini.

Alonso diburu sejumlah klub top menuju musim panas tahun ini. Liverpool salah satunya, mengingat Juergen Klopp akan pergi di akhir musim nanti.

Selain Liverpool, ada Bayern Munich dan Real Madrid yang mengincar pelatih Bayer Leverkusen itu. Hal tersebut terungkap dari pengakuan Presiden Kehormatan Bayern Uli Hoeness yang menyebut klubnya bersaing dengan Liverpool dan Madrid, serta Leverkusen yang berupaya mempertahankan sang pelatih.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagian besar lingkungan Liverpool mengharapkan kedatangan Alonso karena hubungan baik dengannya. Tapi ada pula keraguan bahwa pekerjaan di Liverpool terlalu cepat untuk Alonso.

Leverkusen adalah tim utama pertama dalam karier kepelatihan Alonso, yang praktis baru berusia 1,5 tahun. Sebelumnya ia hanya menangani Real Sociedad B.

Akan tetapi mantan pemain Liverpool Dirk Kuyt percaya performa Leverkusen saat ini sudah menunjukkan kapabilitas Alonso.

“Saya mengikuti perkembangannya dan langkah-langkah yang diambil dalam kariernya. Saya rasa dia melangkah dengan sangat stabil, menangani sejumlah tim U-23 tapi kemudian mendapatkan kesempatan pertama di Bayer Leverkusen dan menurut saya itu langkah yang tepat,” ujarnya dilansir Metro.

“Semua berkat sentuhannya, dia membawa mereka ke level lanjut dan karena tiba-tiba dia menantang untuk titel liga di Jerman dan itu adalah sesuatu yang sangat spesial.”

“Sekarang Xabi ada di sana dan rasanya orang-orang hampir tak percaya ada klub selain Bayern Munich yang akan memenangi liga. Itu menunjukkan kualitas seorang manajer seperti Xabi Alonso.”

“Orang-orang mungkin bisa bilang kesempatannya datang terlalu cepat, tapi terkadang hal-hal bagus datang dengan sengat cepat dan buat saya, pastinya dia sudah selalu jadi orang yang di masa bermain dulu selalu memikirkan pertandingan, secara taktik, selalu bicara soal taktik di luar lapangan,” imbuhnya.

Simak Video “Leverkusen-nya Xabi Alonso Tak Terkalahkan di 34 Laga Beruntun!
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)