Daftar Isi

Bola.net – Kekalahan 1-2 yang diderita Persija Jakarta kala menjamu RANS Nusantara FC, Minggu (22/10/2023) malam membuat Witan Sulaeman kecewa berat. Witan merasa timnya dicurangi oleh wasit pengadil laga.

Dalam laga BRI Liga 1 2023/2024 pekan 16 di Stadion Patriot Candrabhaga ini, Persija Jakarta kebobolan dua gol lebih dulu. RANS Nusantara FC mencetak gol melalui penalti Evandro Brandao (11′) dan Angelo Meneses (56′).

Persija memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58 melalui Muhammad Ferarri. Setelah itu, Tim Macan Kemayoran harus kehilangan Rizky Ridho yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-75.

Persija sebenarnya berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Witan Sulaeman pada menit ke-90+4. Bola hasil tendangan voli Witan mengenai tiang dan melewati garis, namun si kulit bundar keluar lagi dan masuk ke lapangan.

Wasit Naufal Adya Fairuski tak menganggap gol tersebut. Skor akhir adalah Persija Jakarta kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC.

1 dari 4 halaman

Kritik Kinerja Wasit

Kritik Kinerja Wasit

Duel antara penyerang sayap Persija Jakarta, Ryo Matsumura dengan bek kiri RANS Nusantara FC, Samsul Arifin pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (22/10/2023) WIB. (c) Persija Jakarta Official

Setelah pertandingan, Witan Sulaeman menjadi perwakilan pemain Persija Jakarta yang mengikuti jumpa pers. Namun, Witan tak banyak bicara dan hanya meminta media dan publik untuk melihat sendiri kinerja wasit.

“Sama seperti coach Thomas, saya juga tidak bisa berkomentar mengenai pertandingan hari ini,” kata Witan Sulaeman dalam sesi jumpa pers yang berlangsung 24 detik tersebut.

“Teman-teman media sudah mengetahui cuplikan video tentang pertandingan tersebut. Teman-teman media semua bisa menilai semua kinerja wasit,” jelas Witan.

2 dari 4 halaman

Thomas Doll 15 Detik

Thomas Doll 15 Detik

Thomas Doll memberikan instruksi pada Andritany Ardhiyasa di BRI Liga 1 2023/2024 (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Sebelumnya, pelatih Thomas Doll menunjukkan kemarahan dan kekecewaannya terkait kekalahan Persija Jakarta dan kinerja wasit. Dalam konferensi pertandingan, Doll hanya berbicara 15 detik dan langsung meninggalkan ruangan.

“Ini momen yang tepat bagi saya untuk tidak berbicara soal pertandingan hari ini, apapun itu. Untuk hari ini cukup sampai di sini,” kata Thomas Doll setelah pertandingan.

Sikap Thomas Doll sempat membuat seluruh pewarta kebingungan. Namun, sang pelatih sudah membuat keputusan dan buru-buru pergi meninggalkan pewarta.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap, Rizki Hidayat) 22 Oktober 2023