Daftar Isi

Bola.net – Persib Bandung memperingatkan Bobotoh. Maung Bandung meminta suporter setianya itu untuk tidak berperilaku buruk dan anarkis.

Persib akan menjamu Madura United pada leg pertama babak final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Partai itu bakal berlangsung pada Minggu (26/5) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Persib kembali mengajak Bobotoh dan publik sepak bola Bandung untuk menghormati regulasi dan peraturan yang berlaku dengan menjaga diri dari perilaku buruk dan tindakan anarkis,” tulis Persib dalam situsnya.

“Baik sebelum, selama dan setelah pertandingan leg pertama final BRI Liga 1 2023/24 melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 26 Mei 2024, pukul 19.00 WIB,” kata Persib menambahkan.

1 dari 3 halaman

Bobotoh Tanpa Tiket Tidak Boleh Hadir

Bobotoh Tanpa Tiket Tidak Boleh Hadir

Selebrasi gol pemain Persib Bandung, Ciro Alves, lawan Bali United di leg 2 semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 (c) Bola.com/Abdul Aziz

Persib membeberkan risiko-risiko jika kejadian-kejadian yang diingatkan itu terjadi, mulai dari pelanggaran hukum sampai mengancam nyawa orang lain.

“Perilaku anarkis yang bisa mengakibatkan barang, kendaraan, atau bahkan bangunan mengalami kerusakan dan menimbulkan kerugian bagi pihak-pihak lain merupakan tindakan melawan hukum. Perilaku ini juga bisa mengancam keselamatan orang lain, mulai dari hanya terluka hingga kehilangan nyawa,” kata Persib.

“Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya perilaku anarkis, Persib melarang Bobotoh yang tidak memiliki tiket untuk hadir di Stadion Si Jalak Harupat pada saat pertandingan final. Sebab, setiap orang yang hendak memasuki area stadion akan melalui sejumlah pemeriksaan, termasuk barang-barang yang dibawa hingga pemeriksaan tubuh,” lanjut Maung Bandung.

2 dari 3 halaman

Barang-Barang yang Dilarang

Barang-Barang yang Dilarang

Suasana Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Persib Bandung berjumpa Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022, Jumat (18/6/2022) (c) Bola.com/Erwin Snaz

“Kepemilikan senjata tajam, barang-barang berbahan peledak, seperti flare, pemantik api, petasan, dan juga benda-benda tumpul, seperti tongkat dan botol minyak wangi, dan botol air kemasan beserta obat-obatan terlarang, serta minuman keras akan disita pada pemeriksaan tersebut,” ungkap Persib.

“Pemilik dari barang-barang itu pun akan diproses sesuai peraturan yang berlaku. Mari mendukung Persib secara positif dengan tidak melakukan pelanggaran sekaligus menjaga Bandung tetap kondusif.”

“Setiap dukungan Bobotoh akan menjadi penyemangat bagi David da Silva dan kawan-kawan di atas lapangan untuk meraih prestasi terbaik musim ini. Sebaliknya, setiap pelanggaran akan menghasilkan sanksi Persib dan Bobotoh,” tutup Persib.

(Bola.net/Fitri Apriani)

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Sebagai informasi, Bolaneters bisa mengikuti update terbaru seputar BRI Liga 1 2023-2024, termasuk jadwal lengkap BRI Liga 1 dan juga klasemen terbaru Liga 1 hari ini hanya di Bola.net.