Jakarta

Timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada laga terakhir Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024). Shin Tae-yong janji kerja keras buat fans.

Indonesia vs Filipina akan menjadi penentu buat Skuad Garuda yang bertekad lolos ke babak ketiga. Cuma kemenangan yang akan memastikan langkah Indonesia ke babak selanjutnya.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen Grup F dengan raihan tujuh poin. Irak di puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam angka, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 angka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, Senin (10/6).

“Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Indonesia asuhan Shin Tae-yong punya pengalaman yang kurang baik saat menghadapi momen-momen penentu. Terbaru Timnas U-23 yang gagal meraih tiket Olimpiade 2024 meski tinggal selangkah lagi.

Shin Tae-yong tidak ingin pengalaman kurang menyenangkan itu terulang lagi. Ia berharap tidak ada lagi yang menghambat mimpi Garuda.

“Ketika kemarin kita tidak bisa lolos ke Olimpiade, saya tidak berpikir kemampuan kami kurang. Namun, ada permasalahan di wasit. Sampai sekarang, pikiran saya tetap sama,” ucapnya.

(mro/aff)