Jakarta

Piala Dunia U-17 bukan hanya pertandingan, tapi perwujudan talenta global. Pesan tiketmu dan bersama BNI, kita rayakan #BNIGlobalReachIndonesianPride dalam setiap tendangan dan gol!

Prancis dan Mali menjadi dua tim terakhir yang lolos untuk melengkapi babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. Mereka melakukannya memenangi pertandingan sengit di perempatfinal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua partai perempatfinal Piala Dunia U-17 2023 digelar di Stadion Manahan, Solo, pada hari Sabtu (24/11) kemarin. Sehari sebelumnya, di Jakarta International Stadium, sudah ada Jerman dan Argentina yang lebih dulu memenangi partai-partainya di babak 8 besar untuk menembus semifinal.

Prancis kemudian menyusul Jerman dan Argentina di babak empat besar lewat keberhasilannya menyisihkan Uzbekistan. Gol tunggal Ismail Bouneb di menit ke-83 menyudahi Prancis Vs Uzbekistan dengan skor 1-0.

Setelah itu Mali memastikan tiket terakhir semifinal Piala Dunia U-17 2023. Gol tunggal Ibrahim Diarra memastikan Mali menang 1-0 atas Maroko.

Dengan hasil tersebut lengkap sudah keempat semifinalis di Piala Dunia U-17 2023. Partai-partai di babak empat besar sendiri akan dimainkan pada hari Selasa (28/11). Pemenang di partai semifinal itu berhak maju ke laga puncak di tanggal 2 Desember 2023, satu hari setelah partai perebutan tempat ketiga dimainkan.

Memasuki semifinal, seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 2023 seluruhnya akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Semifinal Piala Dunia U-17 2023

  • Argentina vs Jerman
  • Prancis vs Mali

(krs/aff)