Jakarta

Daniele De Rossi memenangi derby Roma pertamanya sejak menjadi pelatih AS Roma. De Rossi memimpin Roma mengalahkan Lazio 1-0.

Duel Roma vs Lazio dalam lanjutan Serie A digelar di Stadio Olimpico, Sabtu (6/4/2024) malam WIB. Giallorossi menang 1-0 berkat gol Gianluca Mancini.

Kemenangan ini melanjutkan start positif De Rossi bersama Roma. Roma meraih 26 poin dalam 11 pertandingan Serie A bersama mantan kaptennya itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut catatan Opta, hanya ada dua pelatih yang punya start lebih bagus daripada De Rossi di Roma setelah 11 pertandingan. Mereka adalah Eusebio Di Francesco (27 poin) dan Rudi Garcia (31 poin).

De Rossi pun kini sudah merasakan derby Roma sebagai pelatih dan pemain. Menurutnya, tekanan yang dirasakan di derby saat menjadi pelatih lebih besar.

“Agak berbeda sebagai pelatih, Anda tahu kalau kalah beban cenderung ke pelatih. Kami merasakan tekanan luar biasa, kembali ke waktu ketika kami bertarung untuk target yang lebih prestisius,” ujar De Rossi kepada DAZN.

“Tekanannya lebih besar sebagai pelatih, karena setidaknya kalau masih main saya bisa berlari-lari di lapangan dan melepaskan ketegangan, melakukan sesuatu.”

“Di pinggir lapangan setelah beberapa waktu saya sampai tanya ke ofisial keempat apa jamnya berhenti, soalnya rasanya waktu seperti tidak bergerak,” katanya.

Kemenangan atas Lazio membawa AS Roma mendekati empat besar. Roma yang ada di posisi kelima klasemen Liga Italia dengan 55 poin kini berjarak dua angka dari zona Liga Champions.

Simak Video “ AS Roma Hajar Brighton 4 Gol Tanpa Balas
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)