Manchester

Manchester United menatap derby kontra Manchester City di akhir pekan. Belum apa-apa, eks kaptennya sudah pesimistis duluan.

MU ditunggu derby Manchester di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Sebelum itu, ‘Setan Merah’ lebih dulu menghadapi Nottingham Forest di Piala FA.

MU sejatinya sudah cukup oke sejak pergantian tahun. Pasukan Erik ten Hag sempat tak terkalahkan di tujuh pertandingan dan memenangi lima laga secara beruntun sebelum dihentikan Fulham akhir pekan kemarin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tapi menantang Manchester City di Etihad memang merupakan tantangan berbeda. Man City juga sedang dalam laju impresif: tanpa kekalahan sepanjang 10 laga tahun ini dan cuma sekali imbang.

Kekalahan dari Fulham, yang menunjukkan MU belum stabil-stabil amat ditambah absennya Rasmus Hojlund, tak menolong kans MU di markas sang rival. Bek legendaris MU Gary Neville pun cuma berharap pasukan Erik ten Hag bisa cukup mengimbangi dan syukur-syukur memetik hasil imbang.

“Pekan depan lawan City, Anda hampir-hampir, gimana ya bilangnya, hampir-hampir dalam ketidakpastian, berharap bahwa Manchester United keluar dari sana masih membawa rasa hormat,” kata Gary Neville di Sky Sports.

“Dari sanalah Anda mulai berpikir, sungguh, yang mana posisi buruk untuk memulai sebagai seorang pendukung ‘Merah’. Anda memasuki laga itu dengan berharap tak dihabisi dan saya harap kami bisa bersaing dan semoga laganya ketat dan kami bisa mendapatkan hasil imbang.”

“Perjalannya jauh di dalam pikiran Anda, sebelum Anda mulai berpikir kami akan menang di sana. Seolah-olah Anda tak bisa membawa diri Anda ke pemikiran bagaimana kami memenangi laga ini.”

“Itulah proses berpikir yang selalu saya punya sebagai seorang penggemar Manchester United, bagaimana kami memenangi laga ini, bagaimana kami menang di laga ini di saat ini,” imbuhnya.

Simak Video “Omar Berrada Dibajak MU, Guardiola: Masih Ada De Bruyne-Haaland di City
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)