Bola.net – Kebersamaan Ichaka Diarra dan Arema FC musim ini resmi berakhir. Pemain belakang asal Mali ini diakui telah bersepakat dengan manajemen Arema FC untuk mengakhiri kontraknya.

“Setelah melakukan pembicaraan, akhirnya ada kesepakatan antara Arema FC dan Ichaka,” kata General Manager Arema FC, M. Yusrinal Fitriandi, dalam rilis yang diterima Bola.net, Sabtu (16/12).

“Per hari ini, Ichaka secara resmi sudah tidak lagi menjalin ikatan resmi dengan Arema FC,” sambungnya.

Lebih lanjut, Inal, sapaan karib Yusrinal, mengucapkan terima kasihnya kepada Ichaka atas kontribusinya selama ini. Ia pun berharap Ichaka bisa sukses dalam perjalanan kariernya ke depan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ichaka atas kontribusinya kepada Arema FC. Kami berdoa semoga kariernya ke depan jauh lebih baik,” tuturnya.

Sebelumnya, Ichaka sendiri sudah dipastikan tidak masuk dalam rencana tim pelatih Arema FC pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Ia pun digantikan oleh Julian Guevara, yang didatangkan pada bursa transfer paruh musim.

Namun, kedatangan Guevara sendiri tak serta-merta diikuti dengan pencoretan Ichaka. Walhasil, sempat timbul sejumlah spekulasi ihwal kelanjutan nasib pemain berusia 28 tahun tersebut.

Belakangan, diketahui bahwa lamanya kepastian pencoretan Diarra tak lepas dari alotnya negosiasi antara pemain tersebut dan manajemen Arema. Manajemen Arema FC ingin meminjamkan Diarra, sedangkan si pemain lebih memilih pulang kampung.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.